Senin, 16 Oktober 2017

Kelebihan Mengganti Domain blogspot.com Menjadi Domain dot Com (Custom Domain)

Jika Anda ingin menekuni dunia website atau blog pasti sudah tidak asing mengenai apa itu "Domain". Tetapi bagi anda yang masih awam dan baru pasti bertanya-tanya apa itu domain dan manfaatnya. Domain adalah nama domain unik yang diberikan untuk mengidentifikasi server di jaringan komputer maupun internet. Domain bisa disebut juga dengan URL atau alamat Website.
Gambar Macam-Maca Domain
Banyak orang-orang yang sudah mahir di bidang blog atau website pasti menggunakan domain .com .id .org .net dll
contohnya disini saya menggunakan domain masasekolah.com

kenapa harus .com...?

sebenarnya tidak harus mengganti domain menjadi .com banyak pilihan domain lainnya yang mungkin kurang populer tetapi sebenarnya ada contohnya : .net .id .gov .edu .xyz dll
saya menggunakan domain masasekolah.com karena ekstensi .com termasuk kedalam TDL (Top Domain Level). Saya jelaskan sedikit, domain masasekolah.com adalah termasuk domain yang banyak digunakan hampir setengah web ataupun blog. Dari hal tersebut domain .com menjadi populer dan terkenal.

Kenapa saya mengganti nama domain saya menjadi domain masasekolah.com dikarenakan ada beberapa kelebihan ataupun keuntungan menggunakan domain .com antara lain :


1. Terkesan Simple atau Pendek



Dari sebebelum nya yaitu masasekolah.blogspot.com yang menurut saya terlalu panjang untuk dihafalkan maka saya bermaksud menyingkat nama domain saya menjadi simple dan mudah diingat sobat sobat net semua. dan istimewanya setelah membeli domain yaitu tak perlu mengetik panjang-panjang cukup masasekolah.com sudah bisa mengakses blog saya.

2. Lebih Profesional

Menggunakan domain masasekolah.com tentu membuat kesan profesional oleh pengunjung blog saya dan mendapat image bahwa saya terlihat benar-benar profesional dalam mengurus blog saya saat ini. Untuk blogger-blogger baru pasti menggunakan domain bawaan dari blogspot. Nah untuk sobat net yang gak mau mainstream cara dibawah bisa dicoba untuk mengganti nama domain blog anda

3. Motivasi Untuk Terus Mengurus Blog Anda

Dengan bergantinya nama domain yang lebih pendek dan terkesan profesional maka niat anda untuk selalu mengurus dan mengupdate blog anda makin besar. Seperti yang kita tau bahwa mengganti domain dengan domain TDL (Top Domain Level) harus menggunakan biaya walau tidak banyak setidaknya dapat menambah rasa semangat anda untuk terus nge-blog.

4. SEO Friendly 

Lebih mudah dikenali oleh google alias blog anda berkemungkinan besar untuk berada di halaman pertama pencarian google. Dari situ maka anda sudah pasti akan dibanjiri visitor. Peluang besar bagi yang berniat membuat blog untuk berbisnis bisa dengan menggandeng Google Adscene, URL shortner, ataupun penyeda iklan iklan lainnya.

5. Personal/Corporate Branding

Dengan digantinya domain anda maka itu bisa menjadi brand atau merk anda. Jika pertama anda membuat blog dan sudah mempunyai brand anggap saja masasekolah.com nah apabila anda ingin beralih ke Youtub ataupun yang lainnya maka anda sudah diuntungkan dengan kepercayaan visitor-visitor blog anda.

Diatas adalah keuntungan mengganti domain yang bisa anda pertimbangkan bagi yang masih ragu-ragu. Tidak harus .com tetapi bisa ekstensi lain yang lebih murah dan simple juga.

This Is The Oldest Page


EmoticonEmoticon